Basarnas Dukung Pelaksanaan MotoGP Mandalika, Dua Helikopter Disiapkan

Trisna Eka Adhitya
Dua unit helikopter disiagakan Basarnas di Sirkuit Mandalika.

JAKARTA, iNews.id - Badan SAR Nasional (Basarnas) mendukung pelaksanaan MotoGP Mandalika. Dukungan itu dirupakan dengan menyiagakan dua unit helikopter di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

"Kami berharap tidak terjadi insiden apa pun namun kami tetap menurunkan tim siaga khusus, menyiagakan dua unit helikopter dengan spek SAR dan juga personel," ujar Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono, Minggu (20/3/2022).

Dua unit helikopter ditempatkan di posko medical cener serta tribun penonton. 

"Kami tempatkan (helikopter) di posko medical center dan juga di tribun-tribun penonton untuk mengantisipasi jika ada insiden yang juga melibatkan penonton," imbuhnya. 

Agus juga memastikan Basarnas telah bekerjasama dengan pihak rumah sakit apabila dibutuhkan tindakan cepat.

"Kami siap memberikan dukungan penuh berupa pengamanan yang kita dedikasikan di tier satu bekerja sama dengan RS, jadi bersiaga kalau ada insiden di lintasan," jelasnya. 

Tidak hanya memastikan kesiapan Basarnas di arena balap, Agus juga mengatakan Basarnas turut menyiagakan personel dan sejumlah peralatan SAR air untuk memberikan rasa aman bagi wisatawan yang sedang berwisata di kawasan Pantai Kuta Mandalika. Pihaknya mengantisipasi banyaknya wisatawan di pantai. 

"Mengingat ini ajang internasional pasti banyak masyarakat setempat atau pun luar Lombok yang ingin berwisata ke Pantai Kuta," ungkap Agus.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network