Pengunjung Taman Safari Prigen Kecewa Beli Tiket Varian Termahal, Malah Dapat Wahana Maintenance

Trisna Eka Adhitya
Pemberitahuan maintenance yang ada di depan wahana Super Water World Taman Safari Prigen. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Pengunjung Grand Taman Safari Prigen, Pandaan mengaku kecewa saat menikmati wahana Safari Water Super World, Minggu (07/10/2024). Pasalnya, dengan membeli adventure ticket plus, seharga Rp.200 ribu mereka tidak dapat menikmati keseluruhan wahana waterslide (prosotan air) di Kolam Super Bowl karena adanya maintenance atau perbaikan tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

Salah satunya adalah Kholid Aji (29) pengunjung asal Kota Mojokerto. Pecinta permainan air ini mengaku kecewa lantaran terdapat dua prosotan yang tidak dapat digunakan. 

"Ya kecewa, sudah bayar untuk fasilitas itu (Safari Water Super World tapi malah maintenance tanpa pemberitahuan sebelumnya," jelasnya, Minggu (7/10/2024). 

Aji mengungkapkan, ia bersama keluarga kecilnya sudah datang sejak pagi hari, salah satunya ingin menikmati seluruh wahana di Safari Water Super World. Oleh karenanya, ia membeli tiket dengan kategori adventure plus agar dapat langsung menikmati wahana air yang ada disana. 

Pria yang sudah kedua kalinya ke Taman Safari ini mengaku kecewa, karena saat maintenance pihak Taman Safari tidak ada pemberitahuan baik dari website maupun media sosial resmi Taman Safari.

"Ya kalau tahu maintenance saya beli tiket yang kelasnya di bawahnya saja, wong saya melihat di IG (instagram) juga tidak ada pemberitahuan maintenance," kesalnya. 

Senada, Alifya (28) juga mengungkapkan kekesalannya. Perempuan asal Surabaya ini juga mengaku kecewa dengan manajemen Taman Safari. 

Menurutnya, pihak Taman Safari harus memperhitungkan waktu yang tepat dalam melakukan perawatan wahananya. Ia pun menyarankan agar proses maintenance jangan dilakukan saat akhir pekan dimana banyak orang yang akan berkunjung. 

"Kalau mau maintenance jangan di weekend dong, biar kita para pekerja yang liburnya cuma weekend ini kalau ingin refreshing jadi maksimal," ketusnya. 

Meski demikian, perempuan yang baru pertama kali ke Taman Safari mengaku fasilitas diTaman Safari ini  masih terbilang bagus. Agar semakin bagus kedepan, ia menyarankan, agar Taman Safari juga terus meningkatkan pelayanan dengan memberitahukan secara detail baik website resmi, media sosial, ataupun media massa apa saja wahana yang sedang maintenance. 

"Dengan begitu kita sebagai pengunjung kan dapat mengira-ngira kalau mau liburan kesana mau beli tiket apa, biar tidak rugi," katanya.

Sementara itu Marketing Communication The Grand Taman Safari Prigen Nining saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang menanyakan hal itu kepada tim.

"Bentar aku tanyakan tim operation," jawabnya melalui pesan WhatsApp, Senin (7/10/2024).

Untuk diketahui, berdasarkan website resmi Taman Safari, setidaknya ada empat jenis tiket yang tersedia bagi pengunjung Taman Safari. Empat tiket itu masing-masing Tiket Explorer, Explorer Plus, Adventure, dan varian tertinggi yaitu Adventure Plus. 

Keempat tiket itu, masing-masing memiliki fasilitas yang berbeda. Untuk varian tertingginya yaitu Adventure Plus para pengunjung akan dapat menikmati seluruh wahana termasuk wahana baru Taman Safari yaitu Enchanting Forest.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network