Magister Manajemen UC Surabaya Adakan Talkshow Dengan Pembicara Lima Srikandi Hebat

Trisna Eka Adhitya
Sesi foto bersama dalam kegiatan talkshow final project & Intership Universitas Ciputra Surabaya. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Program Studi Magister Manajemen Universitas Ciputra Surabaya menggelar Talkshow Final Project & Internship di Dian Auditorium, Universitas Ciputra. Dipandu oleh dua dosen Magister Manajemen, Dr. Eric Harianto, S.T., M.M., CIHCM., CIPA, CMC, dan Dr. Timotius Febry C.W.S., S.T., M.M., M.T., CSCA., CDS, acara ini menghadirkan lima srikandi Magister Manajemen UC.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Kaprodi Magister Manajemen, Dr. Metta Padmalia, S.Si., M.M., CPM (Asia), dan Wakaprodi Magister Manajemen, Wendra Hartono, S.T., M.PA, yang memberikan motivasi kepada para peserta.  

"Acara ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk tidak hanya memahami teori tetapi juga memperoleh wawasan praktis langsung dari para profesional yang sekaligus alumni program Magister Manajemen UC, yang berpengalaman dalam penyelesaian beberapa skema tugas akhir di Magister Manajemen UC dan berpengalaman dalam hal bisnis dan karir profesional" jelas Dr. Metta Padmalia dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2024). 

Talkshow ini memberikan wawasan berharga bagi mahasiswa Magister Manajemen Universitas Ciputra, khususnya dalam menyelesaikan tugas akhir dan menghadapi tantangan selama internship serta publikasi ilmiah.

Ia berharap, melalui acara yang berlangsung pada Sabtu (28/9/2024) lalu ini dapat menciptakan integrasi antara teori dan praktik dalam program Magister Manajemen sebagai upaya mencetak lulusan yang kompetitif dan inovatif.

"Mahasiswa bisa lebih siap dalam menyelesaikan tugas akhir dan menghadapi dunia kerja dengan keyakinan yang lebih kuat," ujar Dr. Metta. 

Lima narasumber yang berpartisipasi dalam talkshow ini berbagi pengalaman terkait penelitian dan proses internship, memberi wawasan praktis terkait berbagai tantangan dan peluang di dunia profesional.

Pertama adalah Adinda Denisa, S.Psi., M.M., yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, membuka sesi dengan memaparkan bagaimana ia menggunakan perusahaannya sebagai objek penelitian untuk tesis kualitatifnya. Ia menjelaskan tantangan dalam mengumpulkan dan mengolah data hingga proses publikasi ilmiah, memberikan gambaran yang sangat relevan bagi para peserta.

Pembicara berikutnya, Ismirani Saputri, Kepala OJK Kediri, membagikan pengalamannya dalam menyelesaikan tugas akhir melalui pendekatan proyek bisnis. Ia menjelaskan langkah-langkah penyelesaian tugas tersebut serta hambatan yang ditemui dalam implementasinya.

Anak Ayu Agung Puty Andrina, S.M., CBOA, Continuous Improvement Assistant di PMP Group, kemudian mempresentasikan tugas akhirnya yang berjudul "Corporate Sustainability Strategy: The Role of Digital Transformation in Supply Chain Resilience." Ia mengulas proses panjang penulisan artikel ilmiah, serta tantangan dalam memenuhi standar publikasi di jurnal terakreditasi Sinta 2.

Velanska Dixie Namira, S.M., Direktur Operasional Agung Berkah Besi, membawa perspektif berbeda melalui penelitiannya tentang inovasi manajemen mutu di universitas swasta. Ia berbagi strategi dalam proses publikasi ilmiah, termasuk tahapan seleksi dan revisi yang ketat untuk jurnal internasional dan jurnal Sinta 3.

Terakhir, Linda Laurensia, S.M., dari Tancorp, menutup sesi pembicara dengan membagikan pengalamannya dalam program internship selama semester tujuh di Tancorp. Ia menekankan bagaimana pengalamannya di dunia kerja berpadu dengan materi kuliah Ready Career Professional (RCP) yang ia pelajari dalam program Magister Manajemen.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif yang mempertemukan peserta dengan para narasumber. Peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi lebih dalam tentang topik yang dipaparkan. 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network