Mengantuk, Kecelakaan di Tol Jombang Sebabkan Sopir Luka Parah

Zainul Arifin
Mobil truk mengalami rusak parah di bagian depan. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 702+200 jalur A Tol Jombang, Kamis (26/9/2024) sekitar pukul 23.27 WIB. Pengemudi mengantuk sehingga menabrak mobil yang sedang parkir di bahu jalan.

Kepala Unit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudhiono mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu truk boks nopol B 9601 SXU dan crane pelat nomor W 9436 K. Yudhiono menyebut pengemudi truk boks diduga mengantuk saat mengemudi.

"Mobil boks oleng ke kiri kemudian menabrak kendaraan Crane yang parkir di bahu jalan," kata Yudhiono, Jumat (27/9/2024).

Akibat kecelakaan itu, sopir boks Rezki Wahyudin (34), warga Ciracas Jakarta Timur mengalami luka parah. Sedangkan pengemudi crane Mochamat (51), warga Sidokumpul, Lamongan tidak cidera.

Menurut Yudhiono, korban luka berat sobek di dahi dan patah jari tangan kanan. "Korban sudah dibawa ke RSUD Jombang," katanya.

Ia menjelaskan, kecelakaan truk boks dikemudikan Rezki itu berangkat dari arah Jakarta dengan muatan paketan menuju Surabaya. Kendaraan warna putih itu melaju di lajur lambat.

Memasuki KM 702+200 Tol Jombang-Mojokerto, Rezki diduga mengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraannya oleng ke kiri dan menabrak kendaraan crane yang sedang melakukan perbaikan. "Situasi pada saat kejadian arus lalin landai lancar cuaca mendung," katanya.

Selain mengakibatkan sopir boks luka parah, insiden tersebut juga menyebabkan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Yudhiono menyebut petugas dari PJR Polda Jatim sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan kita serahkan ke unit kecelakaan Satlantas Polres Jombang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Dept Head Business & Relation Astra Toll Jomo, Udhi Dwi Saputro menambahkan dari keterangan sopir, kendaraan crane disopiri Mochamat dengan penumpang Arif Rahman semula melaju dari gerbang tol Bandar tujuan Gresik. Tia di TKP KM 702+200 A, kendaraan cran tersebut mangalami gangguan masuk angin sehingga berhenti di bahu jalan untuk perbaikan.

“Kemudian ditabrak dari belakang oleh truk boks. Indikasi driver truk twing boks mengantuk," katanya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network