Dilaunching Menteri PANRB, Mal Pelayanan Publik Jombang Suguhkan Berbagai Jenis Layanan

Zainul Arifin
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Jombang diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia (RI) Abdullah Azwar Anas. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Setelah melalui proses perjalanan panjang, akhirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Jombang diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia (RI) Abdullah Azwar Anas.

Peresmian tersebut bersamaan dengan MPP baru daerah lain di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada Senin (24/6/2024). Pj Bupati Jombang Sugiat hadir langsung dalam peresmian tersebut.

Sugiat menyampaikan launching MPP Kabupaten Jombang merupakan wujud komitmen mendukung reformasi birokrasi. MPP itu telah direncanakan, meski sementara masih menggunakan gedung Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jombang (DPMPTSP Kabupaten Jombang).

"Saya sebagai Pj Bupati Jombang berkomitmen menyelesaikan Gedung MPP, karena pelayanan masyarakat betul-betul menjadi prioritas," kata Sugiat dalam keterangannya, Selasa (25/6/2024).

Dalam perjalanan menuju peluncuran MPP, Sugiat memerintahkan DPMPTSP Kabupaten Jombang untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian PANRB RI terkait launching MPP Jombang yang masih belum memiliki gedung.

Atas persetujuan Kementerian PANRB RI, hanya dalam waktu dua bulan Sugiat melaunching MPP di Jombang. Setelah launching, MPP Jombang langsung aktif melayani masyarakat. Terdapat berbagai jenis layanan dari berbagai instansi.

Mulai dari layanan Pajak Pratama, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, PT Taspen, Dinkes, DPMPTSP, PUPR, BPN, Dispendukcapil, Kesbangpol, Kementerian Agama hingga Kantor Imigrasi yang telah mengajukan stan di MPP tersebut.

"Silahkan, masyarakat yang mau mengurus segala sesuatu, datang langsung ke sana, sudah aja meja-meja (pelayanan) dari setiap instansi," kata Sugiat.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network