Semakin Marak, Sepanjang 2024 Sudah Ada Dua Bus Study Tour Pariwisata di Jatim Alami Kecelakaan

Trisna Eka Adhitya
Kondisi bus pariwisata rusak parah usai terlibat kecelakaan di Tol Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata yang disewa sekolah semakin marak terjadi. Sepanjang tahun 2024, di Jawa Timur telah ada dua kecelakaan bus study tour pariwisata yang menimbulkan korban jiwa.

Kecelakaan pertama yang dihimpun iNewsMojokerto.id terjadi pada Kamis (18/5/2024). Saat itu rombongan study tour SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi.

Kecelakaan itu terjadi di KM 577 A Solo-Surabaya sekitar pukul 20.00 WIB. Dua orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa naas itu.

Korban pertama adalah satu orang guru yang meninggal saat dievakuasi. Kemudian korban kedua merupakan siswa yang meninggal saat dirawat di RS At-Tin Husada.

Dalam peristiwa itu, juga terdapat korban luka. Jumlahnya sebanyak 22 orang.

Kecelakaan kedua terjadi pada Selasa (21/5/2024) malam. Kecelakaan melibatkan bus study tour SMP PGRI 1 Wonosari, Malang sekitar pukul 23.45 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan dua orang tewas dan 15 lainnya mengalami luka. Korban luka dan meninggal dunia akibat kecelakaan bus pariwisata bimario dengan Nomor polisi W 7422 UP yang membawa siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang itu telah dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban meninggal dunia di RSUD Jombang," kata kepala unit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono kepada iNews.id, Rabu (22/5/2024).

Berdasarkan informasi, korban luka dirujuk ke RS Basoeni Mojokerto untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan korban meninggal dunia yakni kernet bus dan seorang guru dibawa ke RSUD Jombang. Sementara korban selamat melanjutkan perjalanan kembali dengan bus pengganti.

"Kecelakaan diduga dikarenakan pengemudi bus mengantuk sehingga terjadi laka lantas. Saat kejadian arus lalin landai lancar dan cuaca cerah," kata AKP Yudiono.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network